cara cepat dan mudah menghilangkan jerawat batu secara alami

cara cepat dan mudah menghilangkan jerawat batu secara alami
cara cepat dan mudah menghilangkan jerawat batu - Ngomong-ngomong soal jerawat kita sudah pernah membahasnya di pertemuan sebelumnya yang saya bahas tentang cara ampuh dan alami menghilangkan jerawat.Namun dalam pertemuan kita kali ini disini saya akan membahas cara menghilangkan jerawat batu,jerawat batu itu sendiri sebenarnya tidaklah jauh beda dengan jerawat-jerawat biasa yang sering sekali kita alami.Tetapi jerawat batu itu lebih kelihatan besar dn jika sudah pecah akan sangat berbekas pada kulit kita.


Lalu apa sih sebenarnya jerawat itu?Jika anda belum paham dan mengerti apa itu jerawat.Jerawat adalah peradangan kulit yang disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori oleh kotoran.Lalu kandungan minya dalam kulit kita tidak bisa keluar karena tersumbatnya pori-pori tersebut oleh kotoran yang juga tercampur dengan bakteri.


cara cepat dan mudah menghilangkan jerawat batu secara alami



Sekecil apapun jerawat yang ada di dalam kulit kita sangatlah mengganggu sekali penampilan kita apa lagi jika jerawat yang ada dalam kulit kita besar pasti akan sangat-sangat mengganggu kita.
Lalu jika anda terserang jerawat batu apa yang akan anda lakukan?Apa anda langsung menggunakan obat-obbatan untuk menghlangkannnya karena anda panik atau anda menggunakan dulu bahan-bahan alami yang ada.Jika anda memilih untuk langsung menggunakan obat-obatan itu boleh-boleh saja namun jika saya boleh saran sebaiknya gunakan dulu bahan-bahan alami.Karena jika menggunakan bahan-bahan alami tidak akan terjadi efek samping yang nantinnya sangat membahayakan kulit anda.
Namun jika menggunakan obat-obatan bisa kemungkinan akan ada efek sampingnya jika kulit anda tidak merasa cocok.


Nah dalam artikel saya kali ini saya akan membahasnya tentang cara alami menghilangkan jerawat batu jadi jika anda merasa bingung dan banyak bertanya-tanya namun tidak ada yang tau anda cukup baca saja artikel dari saya ini.Namun sebelum kita bahas mengenai cara menghilangkan jerawat batu kita bahas dulu penyebab-penyebab jerawat itu sendiri supaya anda lebih paham.



penyebab-penyebab jerawat batu



1.Keturunan GEN

Yang sering banyak terjadi penyebab jerawat batu itu sendiri karena adanya keturunan gen yang terjadi secara turun temurun pada salah satu keluarga anda.Jadi anda jangan merasa heran dan bingung jika anda sudah merawat kulit anda dan tetap saja terserang jerawat itu karena adanya keturunan gen dan hal seperti ini biasanya tidak dapat untuk di hindari.


2.Pengobatan jerawat yang tidak higienis

Banyak sekali orang-orang di luaran sana yang bisa di bilang sembrono atau asal-asalan menghilangkan jerawat pada kulit mereka.Kebanyakan orang akan merasa tergangu dengan adanya jerawat dan akan segera mencabutnya dan menghilangkannnya dengan cara-cara yang salah.Jika hal ini sering dilakukan bukannya jerawatnya hilang malah akan membuatnya tambah parah karena akan terjadi peradangan yang cukup hebat sehingga kemungkinan besar akan mengakibatkan yang namanya jerawat batu.


3.Kulit sensitif

Kulit setiap orang itu sebenarnya berbeda-beda ada sesorang yang memiliki kulit yang keras dan ada juga orang yang memiliki kulit sensitif.Biasanya orang-orang yang memiliki kulit sensitif akan lebih mudah terserang jerawat ini diakibatkan kulit yang sensitif cenderung mudah sekali mengalami peradangan jika ada bakteri dan kotoran.


4.Salah memilih produk kecantikan dan perawatan wajah

Jika anda seseorang yang hibi sekali berdandang dan merias kulit anda sebaiknya anda memilih dan menggunakan produk kecantikan yang sesuai dengan kulit anda.Jika anda salah memilih suatu produk bisa-bisa itu sangat berbahaya bagi kulit anda.Anda juga harus bisa jeli memilih produk kecantikan seperti itu dengan melihat komposisi pembuattannnya mengandung bahan-bahan berbahaya atau tidak dan sebaiknya anda meminta saran dari dokter-dokter kecantikan tentang produk yang anda pakai tersebut.



cara cepat dan mudah menghilangkan jerawat batu secara alami




1.Mahkota dewa

cara cepat dan mudah menghilangkan jerawat batu secara alami

Bunga atau tanaman mahkota dewa ini sudahlah sangat melegenda sekali untuk mengatasi yang namanya jerawat sekaligus bisa di jadikan untuk obat jerawat batu itu sendiri.Apalagi mahkota dewa ini tidaklah terlalu sulit untuk di cari jadi anda tidak perlu capek-capek mencarinya.Jadi jika kulit wajah anda mengalami peradangan heat yang disebabkan oleh jerawat batu anda bisa gunakan mahkotadewa ini untuk mengtasinya.

Bahan-bahannya :

                     - buah atau daun mahkota dewa ( Ambilah secukupnya saja )
                     - Mangkuk kecil ( Ini gunanya untuk tempat menghaluskan mahkota dewa nantinya )

Caranya :

Anda ambil buah dan daun mahkota dewa yang telah anda siapkan tadi kemudian anda bisa haluskan secara bersama-sama di dalam mangkuk yang telah anda siapkan tadi dan campur sampai dengan merata.Setelah itu oleskan ke bagian jerawat anda itu lalu diamkan atau tunggu 5 - 10 menit ini supaya nantinya untuk hasil yang maksimal.


2.Buah kentang

cara cepat dan mudah menghilangkan jerawat batu secara alami

Anda bisa gunakan buah kentang untuk mengatasi jerawat batu,selain itu buah kentang juga bisa membuat kulit anda menjadi terasa mulus.Ini karena kandungan dalam buah kentang yang cukup bait untuk memperbaiki serta menghilangkan kotoran dalam pori-pori kulit anda.

Bahan-bahannya :

                    - Buah kentang ( Ambil buah kentang secukupnya jangan boros )
                    - Blender ( Ini gunanya untuk menghaluskan buah kentang )
                    - Air hangat ( Untuk membilas wajah anda )

Caranya :

Ambillah buah kentang yang sudah anda siapkan tapi lalu kupas kulisnya hingga bersih.Setelah itu anda tumbuk atau blender,namun lebih mudah untuk di blender supaya hasilnya nanti benar-benar halus.Jika sudah anda bisa langsung menelpelkannnya ke bagian jerawat batu lalu tunggu sekitaran 15 menit,disini anda harus sabar jangan terlalu terburu-buru.Setelah itu bilas dengan air hangat lakukan pengobatan ini secara berkala untuk hasil yang anda inginkan.


3.Bawang putih

cara cepat dan mudah menghilangkan jerawat batu secara alami

Selain digunakan untuk menghilangkan jerawat biasa bawang putih juga sangat efektif sekali untuk menghilangkan jerawat batu.Karena bawang putih ini akan membuat jerawat batu yang anad alami kering serta akan terhidar dari peradangan maupun iritasi kulit.

Bahan-bahannya :

                    - Bawang putih ( Jangan terlalu banyak karena nanti di dapur habi pakailah secukupnya )
                   
Caranya :
Seperti yang biasa saya katakan ambil bawang putihnya lalu potong-potong dan tumbuk hingga halus setelah itu olehkan ke bagian jerawat batu anda.Lakukan pengibatan ini secara rutin ya minal 3 hari sekali ini untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.


4.Jeruk dan Kunyit

cara cepat dan mudah menghilangkan jerawat batu secara alami

Yang terakhir adalah jeruk dan kunyit ini merupakan obat jerawat batu yang menurut saya paling efektif dan sudah sangat melegenda sekali jadi saya tempatkan ini posisi pembahasan terakhir kita.
Ini dari dulu memang sangat baik sekali untuk kesehtan kulit serta menghilangkan yang namnay jerawat batu caranya tidaklah susah kok mungkinsangat gampang sekali.

Bahan-bahannya :

                  - Kunyit
                  - Jeruk nipis

Caranya :

Ambil kunyit lalu tumbuk atau bisa juga di parut namun ini sebaiknya sampai benar-benar lembut.Setelah itu campur kunyit yang sudah halus tadi dengan air perasan jeruk nipis.Lalu anda oleskan ke wajah anda tunggu kira-kira 20 menitan sampai meresap ke dalam kulit lalu bilas dengan air bersih.Jangan lupa lakukan hal seperti ini secara rutin dan berkala.

Adapun manfaat dari kunyit yang di campur dengan jeruk nipis ini karena akan mengurangi peradangan dan ifeksi apalagi yang terjadi pada kulit-kulit anda yang sensitif sekali ini sangatlah baik.Selain itu juga ini akan membersihkan bagian kulit terluar anda dan akan sangat mudah menghilangkan jerawat batu yang membandel.



Baca juga : cara ampuh dan alami menghilangkan jerawat




Sebenarnya jerawat apa lagi jerawat batu itu sendiri tidak akan muncul jika kita rajin merawat kesehatan kulit kita karena biasanya jerawat menyerang orang-orang yang tidak pernah peduli ngen kesehatan kulit mereka sehingga akan munjul yang namnya jerawat batu.

Ini artikel saya yang mebahas tentang cara cepat dan mudah menghilangkan jerawat batu secara alami semoga artikel yang saya berikan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi anda.Jika anda suka atau kurang suka bisa berikan komentar supaya saya mengerti akan kekurangan saya.
cara cepat dan mudah menghilangkan jerawat batu secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar