cara ampuh dan alami menghilangkan jerawat

cara ampuh dan alami menghilangkan jerawat
cara ampuh dan alami menghilangkan jerawat - Sebelum kita membahas tentang cara menghilangkan jerawat kita harus mengerti terlebih dahulu apa itu yang dinamakan jerawat.Jerawat adalah penyakit kulit yang disebabkan karena tersumbatnya pori-pori di dalam kulit akibat kotoran seperti debu dan sebagainya juga bisa karena berlebihannya produksi minyak didalam kulit yang dapat menimbulkan jamur yang akan mengakibatkan terjadinya jerawat.


Dalam dunia kecantikan atau perawatan ada 2 cara menghilangkan jerawat yaitu dengan obat-obatan kimiawi ataupun dengan obat-obatn tradisional namun intinya hanya untuk menghilangkan jerawat.
Namun sebenarnya lebih baik menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami itu karena bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping,syukur-syukur jerawat bisa hilang namun terkadang jika menggunakan obat kimiawi malah dapat merusak kulit.

Banyak sekali orang yang mengeluarkan banyak sekali uang u untuk perawatan kulit sekaligus menghilangkan jerawat tetapi banyak juga yang ujung-ujungnya malah gagal sehingga akan membuat kecewa sudah keluar banyak uang tetapi hasilnya tidak memuaskan.Oleh sebab itu yang paling aman dalah bahan yang terbuat dari bahan-bahan alami anda bisa membacanya di bawah ini.

Bahan-bahan alaimi untuk menghlangkan jerawat

Seperti yang anda ketahui kulit merupakan salah satu mahkota keindahan dari seseorang yang pastinya akan sering terlihat dari luar sehingga kulit sangat membutuhkan perlindungan agar terus terlihat indah saat di pandang.Banyak sekali penyakit yang menyerang kulit dan akan merusak keindahan kulit anda.Seperti halnya ang sangat sering terjadi adalah jerawat.

Apa yang akan anda laukan jika kulit indah anda terkena yang namanya jerawat?apa anda langsung mengobatinya dengan bahan-bahan kimia yang banyak terjual di apotik atau toko obat-obatan lainnya.Apa anda memilih bahan-bahan alami untuk menghilangkannya.Jika boleh saya beri saran sebaiknya anda coba dulu dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat karena jika jerawat masih awal muncul tidk cukup sulit menghilangkannya sehinga menggunakan bahan alimi sanggat cocok dan juga bahan alami tidak menimbulkan efek samping.



1.Putih telur

cara ampuh dan alami menghilangkan jerawat

Putih telur merupakan salah satu obat alami menghilangkan jerawat yang paling mudah dan termasuk juga paling efeketif untuk menghilangkanoda-noda membandel di dalam kulit serta menghilangkan juga bagian-bagian jerawat yang sangatlah membandel di kulit.

Kelebihan lain menggunakan putih telur adalah dapat menghilangkan kandunga minya berlebih di dalam kulit.Jika banyak sekali kandungan minya di dalam kulit adalah salah satu faktor berkembangnya bakteri di dalam kulit kita,jadi jika kita menggunakan putih telur akan menetralisir tumbuh kembangnya bakteri di dalam kulit.

Bahan-bahannya :

      - Siapkan 2-3 butir telur ( pisahkan kuning dengan putih telurnya )
      - Mangkuk ( untuk tempat putih telurnya nanti )
      - Kain bersih ( gunanya untuk mengbasuhkan putih telurnya nanti )

Caranya : 

Pertama : cara pertama yang harus anda lakukan adalah memisahkan putih dan kuning telur nya dalam mangkuk yang berbeda tapi nanti yang kita pakai cuman putih telurnya saja sehingga kuning telurnya tidak kita pakai anda bisa goreng atau masak saja kuning telurnya untuk di makan.

Kedua : Setelah anda pisahkan putih telur dengan kuningnya kita ambil putih telurnya lalu kita gunakan kain bersih tadi untuk mengoleskan putih telur ke wajar hingga merata di bagian kulit.

Ketiga : Jika sudah semua anda lakukan anda tinggal menuggu hingga putuh telur bekerja di kulit anda,Anda cukup tunggu dan sabar cuman 30 menit saja kok gak lama ini untuk hasil yang efektif.Setelah itu bilas dengan air bersih hingga bersih.



2.Susu dan Madu

cara ampuh dan alami menghilangkan jerawat

Banyak sekal orang yang bilang bahwa susu malah dapat menimbulkan jerawat tetapi sebenarnya itu tidaklah benar karena banyak penelitian yang mengatakan bahwa susu dapat menghilnagkan jerawat secara alami.Oleh sebab itu jangan takut menggukan susu untuk menghilanagkan jerawat anda dapat mengombinasikannya dengan madu original untuk menghilangkan jerawat.Madu juga salah satu obat alami yang ampuh untuk menghilangkan jerawat karena banyak kandungan di dalam madu yang menyehatkan kulit.

Anda memadukan susu dan madu untuk menghilangkan jerawat sangatlah tepat karena sama saja anda menggabungkan manfaat 2 bahan alami yang sangat bagus untuk kulit menjadi satu dan ini akan membarikan manfaat lebih untuk kulit anda.Dan itu juga akan membersihkan jerawat pada kulitt anda secara efektif sampai tidak ada lagi yang namanya jerawat.

Bahan-bahan :

       - 1 sendok susu ( diwajibkan untuk menggunakan susu yang rendah lemak )
       - 1 sendok madu( sebaiknya gunakan madu yang masi original tanpa campuran apapun )

Caranya : 

Anda siapkan 1 sendok susunya dan 1 sendok madunya jangan di tempatkan di suhu dingin supaya nantinya tidak dingin saat anda jadikan masker.Campur susu dan madu tadi lalu aduk hingga merata seperti yang saya katakan tadi susu dan madu nantinya anda jadikan sebagai masker.

Setelah anda jadikan masker susu dan madu tadi anda tinggal menunggunya saja,dalam proses ini masker susu dan madu tadi akan mengangkat sel kulit mati dalam kulit dan akan menghilangkan kotoran yang membandel di dalam kulit sehingga kulita akan bersih.Setelah 15-20 menit kulit anad akan menjadi lembab dan kering.


3.Buah Pepaya

cara ampuh dan alami menghilangkan jerawat

Buah pepaya merupakan salah satu jenis buah yang banyak sekali manfaatnya untuk kecantikan tidak heran sekarang ini banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan buah pepaya untuk bahan komestiknya.Salah satu manfaat buah pepaya untuk produk kecantikan yaitu untuk menghilangkan jerawat.

Buah pepaya ini dapat menghilangkan sel-sel kulit mati di dalam kotoran dan dapat juga membersihkan kulit kita dari kotoran-kotoran yang menempel di kulit.Selain itu di dalam buah pepaya terkandung enzim yang sangat bagus sekali untuk mengurangi peradangan dan mencegah timbulnya nanah.


Bahan-bahan : 

         - 1 buah pepaya ( pilih pepaya yang sudah matang )

Caranya :

Sebelum anda menggunakan buah pepaya untuk obat ini anda cuci bersih muka anda dengan air bersih lalu setalah itu keringkan dulu wajah anda.Selagi anda mengeringkan wajah anda anda tumbuh buah pepayanya dadi hingga halus.Jika wajah anada sudah kering anda ambil buah pepaa yang anda tumbuk tadi lalu oleskan kewajah anda hingga merata seperti anad menggunakan masker.Tunggu proses ini sampai 15-20 menit untuk hasil yang maksimal setelah itu anda bersihkan wajah anda dengan air bersih.


4.Kulit Pisang

cara ampuh dan alami menghilangkan jerawat

Buah pisang sangatlah banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan namun dalam bahasan kali ini kita tidak membahas manfaat buahnya namun kita akan membahasan manfaat kilit pisan untuk menghilangkan jerawat.Kata ilmuan-ilmuan luar negeri dalam kulit pisang terkandung daya listrik secara alami entah itu benar atau tidak namun saya tidak peduli aena yang saya bahas bukan daya listrik yang tekandung di dalamnya namun kandungannya yang sangat baik untuk menghilangkan jerawat.

Kulit pisang ini memiliki kandungan yang disebut lutein.Manfaat lutein dalam kulit pisang inilah yang membuatnya ampuh mengatasi yang namanya jerawat.Karena kulit pisang akan mengurangi peradangan dalam kulita dan akan mencegah tumbuhnya sel-sel kulit baru.Menggosokan kulit pisam kebagian kuliat akan mengurangi rasa sakit yang di timbulkan kaena akan tumbuhnya jerawat.

Bahan-bahannya : 

        - 1 Buah pisang ( ini yang cuman di gunakan hanyalah kulitnya saja ya )

Caranya : 

Ambil saja buah pisang yang anda siapkan tadi lalu kupas dan pisahkan buahnya dengan kulitnya,Anada dapat memakan buahnya tapi jangan buang kulitnya.Setelah itu gosokan saja kulit pisang itu kebagian kuli,ingat saat menggosokannya jangan sampai kebailik ya kulit bagian atas di tempatkan di atas.


5.Lidah buaya

cara ampuh dan alami menghilangkan jerawat

Lidah buaya selain bisa digunakan untuk bersampo atau merawat keindahan rambut bisa juga digunakan untuk menghilangkan jerawat di kulit.Untuk menghemat kita bisa menanamnya sendiri di rumah karena menanam lidah buaya sangatlah mudah.

Lidah buaya ini dapat menghilangkan jerawat yang membandel di kulit secara efektif karena lidah buaya memiliki sifat anti biotik dan menenangkan serta bersifat anti inflamasi.Lidah buaya juga mengurangi jerawat yang memarah.

Bahan-bahannya :  

        - lidah buaya ( siapkan lidah buaya secukupnya )

Caranya : 

Sebelunya kita cuci dulu wajah kita dengan air bersih setelah itu kita oleskan ujung lidah buaya yang sudah terdapat jel-jelnya ke jerawat lalu biarkan jel-jelnya itu bekerja kira-kira bisa menunggunya 20 menit untuk hasil yang sempurna.




Jika kita menggunkan bahan-bahan alami yang sudah tersedia di alam ini akan sangat menghemat biaya,oleh sebab itu dari pada kita menggunakan obat-obatan kimiawi yang membutuhkan biaya tinggi sebaiknya kita gunakanlah dulu obat-obatan tradisional yang ada di alam.
Sangat mudah bukan cara menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami saya dapat menjamin jika anda menggunakan cara yang saya berikan anda akan dengan mudah memiliki kulit mulus tanpa adanya jerawat.




cara ampuh dan alami menghilangkan jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar